Menikmati Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok


Panorama Alam Gumuk Pasir Pantai Depok - Pantai Depok merupakan objek Wisata Pantai Yogyakarta yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, sekitar tiga puluh kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini juga berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

Di kawasan Wisata Pantai Depok anda akan dimanjakan dengan panorama alam berupa  hamparan gumuk pasir yang terbentang luas sampai ke kawasan pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis. Gumuk pasir yang ada di pantai Depok ini merupakan pemandangan alam yang tiada duanya dan jarang dijumpai di wilayah yang beriklim tropis.


Gumuk Pasir yang berada di kawasan Obyek Wisata Pantai Depok terbentuk melalui proses yang unik selama ribuan tahun yang lalu. Ada beberapa tipe yang terbentuk, yaitu parabolic dune, longitudinal dune, comb dune dan barchan dune. Angin laut dan bukit terjal di sebelah timur menerbangkan pasir hasil aktivitas Merapi yang terendap di dekat sungai menuju daratan, membentuk bukit pasir atau gumuk.

Selain menawarkan panorama alam yang berupa Gumuk Pasir, di Wisata pantai Depok juga menawarkan berbagai hidangan laut atau sea food yang siap memanjakan lidah anda. Hidangan ikan cakalang menjadi yang populer dikarenakan harga yang terjangkau. Untuk jenis kakap putih dan merah sementara untuk jenis ikan yang cukup mahal adalah bawal harga per kilonya mencapai Rp. 27 ribu hingga Rp. 60 ribu

Akses Menuju Wisata Pantai Depok

Untuk menuju Kawasan Pantai Depok, para pengunjung  bisa melalui rute yang sama dengan Parangtritis dari Yogyakarta. Setelah sampai di dekat pos retribusi Parangtritis, anda bisa berbelok ke kanan menuju Pantai Depok.