Wisata Pantai Legian Bali


Obyek Wisata Pantai Legian - Pulau Bali memang terkenal dengan keindahan panorama pantainya,  salah satu pantai itu adalah Pantai Legian yang terletak di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Kuta. 

Walaupun letaknya bersebelahan dengan Pantai Kuta, kedua pantai di Bali ini memiliki perbedaan signifikan yaitu tidak adanya akses jalan raya untuk kendaraan ke tempat Wisata Pantai Legian, hal ini memberikan kesan resort dan lebih cocok buat anda yang tidak terlalu menyukai keramaian dan ingin bersantai di pantai.
Di Obyek Wisata Pantai Legian di dominasi oleh wisatawan manca negara, khususnya wisatawan asal Australia. Banyak wisatawan australia memilih tempat ini, karena begitu banyaknya penginapan-penginapan ataupun hotel-hotel yang menawarkan harga sewa yang relatif murah dan di daerah ini banyak terdapat tempat untuk night life, seperti diskotik, night club dan pub.

Kawasan Obyek Wisata Pantai Legian Bali memiliki panorama alam yang indah dengan pasir putih bersih disepanjang pantai serta fenomena matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan asing yang berkunjung untuk menyaksikannya. Selain itu Pantai Legian juga memiliki ombak yang sangat bagus untuk olahraga selancar, oleh sebab itu kegiatan surfing kontes sering diadakan disini. Selain itu pantai ini juga cocok untuk tempat rekreasi, bersantai ataupun berjemur.

Dulunya di Objek Wisata Pantai Legian ini berada diarea persawahan dan masih sepi, setelah perluasan dan perpanjangan landasan Bandara ngurah Rai kira kira tahun 1941 pantai yang bersebelahan dengan Pantai Kuta ini menjadi terkenal.  Saat ini Pantai Legian merupakan salah satu tempat objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan manca negara. 

Jarak tempuh kelokasi Wisata Pantai Legian sekitar 13 km dari kota Denpasar dan kurang lebih 25 menit perjalanan bila menggunakan kendaraan bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Demikian sekilas mengenai objek wisata pantai Legian Bali, segala informasi mengenai objek wisata pantai ini dirangkum dari berbagai sumber. semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat tentang pantai legian, terutama Pesona Alam Pantai Legian Yang Begitu Mempesona. Semoga bermanfaat dan terima kasih.