Objek Wisata Pantai Siung


Objek Wisata Pantai Siung, Gunungkidul - Pantai Siung merupakan objek wisata pantai yang terletak di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Lokasinya berjarak kurang lebih sekitar 77 km dari kota Yogyakarta. Pantai Siung merupakan jajaran pantai yang bertekstur pasir putih yang dibatasi oleh dinding karang yang tinggi.


Untuk menuju Kawasan Wisata Pantai Siung, anda akan dihadapkan dengan  jalan yang berkelok-kelok serta menanjak yang merupakan tantangan tersendiri bagi anda sebelum sampai di kawasan Pantai Siung. Dalam hal ini perjalanan anda akan terasa menyenangkan karena anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit kapur yang sangat indah yang ditumbuhi dengan pohon jati. Dari perjalanan anda yang cukup melelahkan akan terbayar ketika Anda sudah berada di kawasan Pantai Siung. Pantai dengan hamparan pasir putih dan suara deburan ombak yang siap memanjakan anda.

Pantai Siung tergolong pantai yang sangat terpencil sehingga fasilitas yang tersedia masih sangat minim, hanya tersedia tempat parkir luas, toilet, dan warung. Sementara untuk akomodasi hotel tidak tersedia dikawasan wisata pantai ini, tetapi jika Anda ingin bermalam di Pantai Siung, Anda bisa menggunakan pondok pemanjat yang bentuknya mirip rumah panggung dengan kapasitas kurang lebih sekitar 20 orang. Jika Anda ingin bermalam dengan suasana alam, Anda bisa membawa tenda sendiri yang bisa Anda gunakan di sekitar tebing-tebing.

Akses Menuju Kawasan Objek Wisata Pantai Siung
Jika Anda dari Kota Yogyakarta, Anda bisa menggunakan jalur Yogyakarta-Wonosari-Tepus-Purwodadi-Pantai Siung. Jika Anda menggunakan transportasi umum, Anda dapat menggunakan bus dari Terminal Giwangan Yogyakarta dengan menggunakan bus jurusan Jogja-Wonosari. Sampai di terminal Wonosari, Anda dapat menggunakan angkutan umum jurusan Wonosari-Tepus. Sesampai terminal Tepus, Anda bisa menggunakan jasa ojek, karena hanya itu transportasi umum yang bisa digunakan sampai ke Pantai Siung.