Pantai Ngrenehan, Surga Yang Tersembunyi



Objek Wiisata Pantai Ngrenehan, Giningkidul - Pantai Ngrenehan merupakan salah satu diantara objek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, tepatnya di di desa Kanigoro Kecamatan Saptosari kurang lebih 30 km sebelah selatan Wonosari.

Pantai Ngrenehan merupakan pantai nelayan yang menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan hamparan pasir putih yang dikelilingi bukit-bukit kapur dengan deburan ombak yang menyapu bibir pantai yang menambah kesan eksotis. Keberadaan Wisata Pantai Ngrenehan yang tersembunyi, membuat pantai ini belum banyak diketahui oleh para wisatawan, karena untuk mencapai pantai ini anda harus melewati jalan yang sempit dan berkelok, selain itu belum ada transportasi yang menuju ke lokasi pantai.


Selain menawarkan pemandangan yang cukup mempesona, di Pantai Ngrenehan, anda juga bisa menikmati hidangan sea food, karena di pantai ini juga terdapat pelelangan ikan, sama seperti yang terdapat di Pantai Depok, Bantul, Yogyakarta. Selain bisa membeli langsung hasil laut yang masih segar, anda juga bisa meikmati hidangan hasil olahan laut yang tersedia di warung-warung sekitar pantai.

Akses menuju Pantai Ngrenehan
Untuk menuju lokasi Pantai Ngrenehan para pengunjung  bisa mengikuti papan petunjuk menuju Pantai Ngrenehan. Melewati mata air Namberan Trowono,kemudian di teruskan di Kanigoro, Saptosari kemudian  ada pertigaan dengan papan penunjuk arah untuk arah kanan Pantai Ngobaran, dan ke kiri Pantai Ngrenehan.