Objek Wisata Air Panas Guci Indah Tegal

Wisata Air Panas Guci Indah Tegal

Taman Wisata Air Panas Guci Indah Tegal - Guci Indah merupakan salah satu objek wisata alam yang berada di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Taman Wisata ini memiliki luas 210 Ha yang terletak di kaki gunung Slamet bagian utara dengan ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.

Selain memiliki pemandangan alam yang mempesona dengan udaranya yang sejuk, Taman Wisata Guci Indah juga menawarkan aliran air dari pancuran-pancuran yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti Rematik, koreng dan beberapa penyakit kulit lainnya.

Wisata Air Panas Guci Indah Tegal

Pancuran-pancuran di Taman Wisata Air Panas Guci kurang lebih ada 3, yaitu Pemandian pancuran 13 yang jumlah pancurannya ada 13, pancuran 7 dan pancuran 5. Selain fasilitas pancuran yang ada, di tempat ini anda juga akan bisa menikmati air terjun yang kurang lebih ada 7 air terjun yang terdapat di Area Wisata Guci Indah. Salah satu air terjun yang ada disekitar tempat ini adalah air terjun Jedor dengan airnya yang dingin, letaknya di atas pancuran 13. Untuk berkeliling di sekitar objek wisata ini, pengunjung bisa menyewa kuda dengan sewa yang cukup murah.

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Guci Indah Tegal antara lain penginapan dari kelas melati sampai berbintang, wisata hutan, kolam renang air panas, lapangan tenis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.

Akses Objek Wisata Guci Indah Tegal
Untuk menuju kawasan wisata Guci indah Tegal, jka dari arah Semarang, pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Semarang - Tegal. Setelah sampai di Terminal Tegal, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum (minibus) menuju Desa Tuwel, Bojong, Tegal yang memakan waktu sekitar 30 hingga 45 menit. Dari Tuwel, perjalanan dilanjutkan dengan kendaraan bak terbuka menuju Guci. Dengan kendaraan tersebut, perjalanan sekitar 30 menit.

Demikian sekilas tentang Objek Wisata Air panas Guci Indah Tegal, dimana segala informasi mengenai objek wisata ini di sadur dari berbagai sumber, semoga bermanfaat dan terima kasih.