Pantai Kuta, Wisata Pantai Bali Yang Mempesona


Wisata Pantai Kuta - Pantai Kuta merupakan salah satu tempat Wisata Pulau Bali yang terletak di sebelah selatan Kota Denpasar, Bali tepatnya di Kabupaten Badung. Pantai Kuta merupakan salah satu tujuan wisata favorit turis mancanegara karena memiliki cuaca yang panas cocok untuk turis mancanegara yang ingin berjemur dibibir pantai, Pantai Kuta telah menjadi objek wisata andalan Pulau Dewata Bali sejak awal tahun 70-an. Pesona Pantai Kuta Bali terkenal dengan sebutan pantai matahari terbenam atau sunset beach karena keindahannya pada saat matahari mulai terbenam hal ini kebalikan dari Pantai Sanur yang terkenal dengan sebutan Sunrise Beach.

Sebelumnya Objek Wisata Pantai Kuta ini merupakan tempat pelabuhan dagang dimana produk lokal diperdagangkan kepada pembeli dari luar Pulau Bali, pada abad 19  seorang pedagang dari Denmark, Mads Lange datang ke Pulau Bali dan mendirikan basis perdagangan di Kuta, karena keahliannya dalam bernegoisasi menjadikan Mads Lange sebagai pedagang yang cukup terkenal diantara raja-raja di Bali dan Belanda.

Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Bali

Kuta mulai berkembang dan terkenal setelah Hugh Mahbett menerbitkan buku dengan judul ” Praise to Kuta” yang berisi ajakan kepada masyarakat sekitar untuk mengembangkan Pantai Kuta dengan menyiapkan segala fasilitas pariwisata yang bertujuan untuk menunjang perkembangan Objek Wisata Pantai Kuta Pulau Bali, dari Buku itu membuat banyak orang terinspirasi untuk membangun fasilitas wisata Pantai Kuta dengan membangun penginapan, restoran ataupun fasilitas penunjang lainnya.

Pada sore hari Kawasan Obyek Wisata Pantai Kuta mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun lokal, karena pada waktu ini banyak wisatawan ingin menyaksikan sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah.  Di Kuta sudah banyak terdapat pertokoan, restoran, hotel , tempat pemandian dan tempat menjemur diri, selain keindahan yang ditawarkan Pantai Kuta, tempat wisata yang terletak di Kabupaten Badung ini juga menawarkan berbagai hiburan seperti bar dan Restoran disepanjang Objek Wisata Pantai Kuta Bali.

Akses Menuju Lokasi Wisata Pantai Kuta
Untuk menuju Lokasi Wisata pantai Kuta Bali dibutuhkan waktu sekitar 10 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai ke Pantai Kuta. Transportasi untuk menuju ke pantai ini yang dapat digunakan yaitu, taksi, kendaraan pribadi atau bus. Jika menggunakan bus, akan berhenti di Central Parkir Kuta. Dari Central Parkir Kuta, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju pantai dengan transportasi umum.

Demikian sekilas tentang Objek Wisata Pantai Kuta Bali, segala informasi mengenai pantai kuta ini di rangkum dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat Pesona Keindahan Objek Wisata Pantai Kuta Bali. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.