Eksotisme Pantai Drini Dengan Dua Sisi Bagian Yang Berbeda


Eksotisme Pantai Drini - Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan banyaknya pantai yang menawarkan keindahan alam yang masih terjaga keasriannya, yang salah satunya adalah Pantai Drini, pantai yang terletak diwilayah Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul ini mempunyai keistimewaan tersendiri yaitu terdapat sebuah pulau karang yang ditumbuhi pohon Drini.

Seperti halnya pantai lain yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Pantai Drini juga dikelilingi dengan panorama hamparan pasir putih dan batu  karang yang berdiri kokoh menantang derasnya hantaman ombak. Ada keunikan yang dapat dilihat di Obyek Wisata Pantai Drini, yaitu Pantai Drini diliputi pasir putih yang terbagi menjadi dua bagian, sisi sebelah barat dan sisi sebelah timur, dimana kedua bagian tersebut memiliki karakter yang berbeda.

Pada bagian pantai sisi sebelah barat, terdapat hamparan pantai yang memanjang. Sedangkan pada sisi sebelah timur, terdapat teluk kecil yang menghadap ke arah tenggara. Tiap sisi bagian laut dipisahkan oleh sebuah batu karang besar. Jika air sedang surut, pemisahan Pantai Drini pada sisi sebelah barat dan timur tidak terlihat jelas. Tapi pada saat air laut sedang pasang, maka lambat laun pemisahan ini akan jelas terlihat karena air laut dari sisi timur akan naik secara perlahan.

Selanjutnya, melalui sebuah alur, air ini akan bergerak menuju kearah barat dan menggenangi beberapa bagian pantai. Genangan ini akhirnya akan menghalangi pengunjung yang ingin pergi ke pantai sebelah barat sehingga mereka harus memutar jalan. Dan pada akhirnya, genangan air ini akan membuat karang besar yang mulanya sebagai pemisah akan terlihat seperti sebuah pulau kecil di tengah Pantai Drini.

Akses menuju Obyek wisata Pantai Drini
Akses jalan menuju ke Wisata Pantai Drini : kalau anda dari kota Wonosari, anda dapat mengambil arah menuju ke Tepus dan anda masih harus melanjutkan perjalanan sejauh 20 km untuk dapat sampai ke Pantai Drini. Anda dapat mengikuti plang petunjuk yang mengarahkan anda ke tempat tujuan. baca juga Pantai Baron Yogyakarta