Pantai Indrayanti Gunung kidul, Wisata Pantai Jogja Bernuansa Bali

Objek Wisata Pantai Indrayanti

Objek Wisata Pantai Indrayanti - Kabupaten Gunungkidul sangat terkenal dengan pantai-pantainya yang masih alami, seperti pantai kukup, krakal dan Baron. Dari beberapa destinasi wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul, ada pantai yang memiliki suasana seperti di Bali, pantai apakah itu?jawabannya Pantai Indrayanti. Di Wisata Pantai Indrayanti Gunung kidul tersebut terdapat restoran dan cottage yang berjajar rapi sehingga membawa kesan keindahan tersendiri di Pantai Indrayanti.

Objek Wisata Pantai Indrayanti

Obyek Wisata Pantai Indrayanti Gunungkidul mempunyai konsep yang berbeda dibandingkan dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Walaupun sama-sama memiliki hamparan pasir putih dan batuan karang, namun Pantai Indrayanti memiliki nuansa yang berbeda, bisa dikatakan pantai kutanya Yogyakarta. untuk menarik wisatawan baik asing maupun lokal pihak pengelola memberikan sentuhan yang terlihat modern, hal tersebut dapat dilihat pada penataan lokasi serta penyediaan fasilitas untuk menunjang kenyamanan para pengunjung di Kawasan Obyek Wisata Pantai Indrayanti Gunung kidul.

Saat anda memasuki lokasi ke Kawasan Wisata Pantai Indrayanti Jogja, anda akan dimanjakan dengan berbagai restoran yang berjejer rapi di sepanjang pinggir pantai, tak ketinggalan juga hamparan pasir putih dan batu karang yang semakin menjadikan Pesona Pantai Indrayanti terlihat indah yang tidak akan pernah ditemui di pantai-pantai yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

Selain itu, konsep modern lain yang ditawarkan di Obyek Wisata Pantai Indrayanti adalah adanya fasilitas penyewaan jet sky untuk para pengunjung pantai. Dan satu hal yang perlu diperhatikan, jangan pernah membuang sampah sembarangan, karena akan dikenakan denda Rp 10 ribu, jadi tidak heran jika di Pantai Indrayanti terlihat bersih dan tertata rapi.


Sarana penunjang lainnya adalah cottage yang berjumlah tujuh yang letaknya di sekitar Pantai. Tempatnya sangat nyaman, karena selama menginap kita dapat menikmati suasana pantai pada malam hari. Untuk menginap di cottage, kita cukup membayar Rp 300 ribu – Rp 600 ribu per malam.

Nama Indrayanti sendiri berasal dari nama pengelola pantai. Pantai yang terletak di Kecamatan Tepus tersebut termasuk pantai bagian timur di Kabupaten Gunungkidul. Pantai Indrayanti memang lagi fenomenal saat ini. Para wisatawan banyak yang datang dari Yogyakarta dan wilayah sekitarnya.

Untuk menuju Lokasi Kawasan Wisata Pantai Indrayanti cukup mudah, karena akses jalan menuju pantai tersebut sudah beraspal. Tapi disarankan untuk para wisatawan membawa kendaraan sendiri karena di lokasi Wisata Pantai Indrayanti tidak ada angkutan khusus untuk menuju lokasi pantai. Sementara untuk Tiket masuk sebesar Rp 5 ribu, baik untuk mobil pribadi maupun mini bus. Baca juga Pantai Baron Gunung kidul, Menikmati Muara Sungai Bawah Tanah Yang Eksotis

Demikian ulasan singkat mengenai Pantai Indrayanti, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat mengenai Pantai Indrayanti Gunung kidul, Wisata Pantai Jogja Bernuansa Bali. Terima kasih dan semoga bermanfaat. Wisata Indonesia