Pantai Kuta Lombok, Pantai Dengan Sejuta Keindahan


Objek Wisata Pantai Kuta Lombok - Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu objek wisata pantai yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat tepatnya di desa Kuta, Lombok Tengah. Pantai yang memiliki pesona alam yang cukup indah ini terlihat masih alami dengan pasir putih yang membentang luas yang dikelilingi perbukitan yang nampak hijau dipadukan ombak yang cukup tenang sehingga memberikan suasana yang menyenangkan bagi para pengunjung.

Pantai Kuta  mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi  di Pulau Lombok. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati pantai ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa kuta ini yaitu upacara Bau Nyale. Dalam bau nyale ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

Akses ke Objek Wisata Pantai Kuta Lombok

Untuk menuju Objek Wisata Pantai Kuta Lombok, jika anda dari Bandara Internasional Lombok Praya jarak tempuh ke pantai Kuta Lombok sekitar setangah jam. Anda akan melewati Desa Wisata Sade yang terkenal dengan kerajinan tenunnya. Jika anda dari Bandara Selaparang yang terletak di Kota Mataram, dengan menggunakan mobil sewaan yang akan memakan waktu sekitar 1,5 jam sampai 2 jam.