Objek Wisata Cukang Taneuh Jawa Barat

Objek Wisata Cukang Taneuh Jawa Barat

Objek Wisata Cukang Taneuh Jawa Barat - Cukang Taneuh atau Green Canyon merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Objek wisata mengagumkan ini sebenarnya merupakan aliran dari sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang penuh dengan keindahan pesona stalaktit dan stalakmitnya.

Selain itu, Wisata Alam Cukang Taneuh ini diapit oleh dua bukit bebatuan yang menjulang tinggi  dengan rerimbunan pepohonan yang menjadikan wisata alam ini begitu eksotis dengan aroma alam yang masih perawan.

Objek Wisata Cukang Taneuh Jawa Barat

Untuk mencapai tempat Objek Wisata Alam Cukang Taneuh, pengunjung harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya memakan waktu kurang lebih 30-45 menit dengan jarak sekitar 3 km untuk sampai ke Wisata Alam Green Canyon. Harga sewa sampannya sekitar Rp.75.000 untuk maksimal 5 orang dan beroperasi setiap hari mulai dari pukul 7.30 sampai 16.00 WIB.  Kegiatan yang dapat dilakukan di Objek Wisata Cukang taneuh ini diantaranya panjat Tebing, berenang, bersampan sambil memancing.

Demikian sekilas tentang objek wisata Cukang Taneuh, segala informasi mengenai objek wisata ini dirangkum dari berbagai sumber. Selamat berkunjnung dan terima kasih.