Objek Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta


Objek Wisata Pantai Glagah Kulon Progo Yogyakarta

Objek Wisata Pantai Glagah Yogyakarta - Pantai Glagah merupakan salah satu objek wisata Pantai di Yogyakarta yang terletak di Desa Glagah, Kecamatan temon, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Lokasi Pantai Glagah berjarak kurang lebih 40 Km arah barat kota Yogyakarta.

Objek Wisata Pantai Glagah menawarkan keindahan alam yang cukup mempesona dengan hamparan pasir besi yang menjadi daya tarik tersendiri dipantai ini. Selain itu di Pantai Glagah juga terdapat laguna yang menjadi wisata tirta. Laguna ini membagi kawasan pantai menjadi 2 (dua), lokasi yang masih ditumbuhi oleh beberapa tumbuhan pantai dan rerumputan dan lokasi yang berupa gundukan pasir yang langsung berbatasan dengan lautan.

Akses Objek Wisata Pantai Glagah Yogyakarta
Jika anda dari Kota Yogyakarta, jika anda naik kendraan pribadi, anda ambil jalan Jogja-Wates-Purworejo, lalu anda belok ke kiri setelah anda menjumpai plang yang bertuliskan pantai Glagah. Akses jalan Menuju Objek Wisata Pantai Glagah sudah sangat memadai, jalan beraspal, angkutan umum juga banyak melintasi kawasan wisata ini.

Fasilitas
Selain pemandangan yang indah, Objek Wisata Pantai Glagah Kulonprogo ini juga memiliki fasilitas wisata panta yang cukup memadai. Salah satunya adalah area motocross yang terletak persis di pinggir pantai dengan lahan yang cukup luas, memberi kepuasan bagi Anda penggemar olahraga motocross. Sementara itu, jalan beraspal juga menghubungkan Pantai Glagah dengan pantai-pantai lain yang bisa dimanfaatkan sebagai area olahraga sepeda pantai. Fasilitas lainnya terdapat Musholla, Kolam pemandian bagi anak-anak dan warung makan.

Demikian sekilas mengenai Objek Wisata Pantai Glagah Yogyakarta, segala informasi mengenai Pantai Glagah ini di rangkum dari berbagai sumber, semoga bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dari pantai yang terletak di barat Yogyakarta ini. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung.