Objek Wisata Pantai Marina Semarang


Wisata Pantai Marina Semarang

Objek Wisata Pantai Marina Semarang - Pantai marina merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Semarang, tepatnya di jalan Yos Sudarso atau sekitar kurang lebih 4 km dari Tugu Muda Semarang dan bersebelahan Puri Maerokoco.

Di Objek Wisata Pantai Marina Semarang selain bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis khas kota Semarang, Di pantai ini, pengunjung bisa naik perahu keliling pantai, memancing atau sekedar bersantai sambil menikmati pesona pantai marina yang eksotis. Di sisi utara pantai agak ke timur, air lautnya sedikit berwarna kecoklatan saat musim hujan, karena di sisi timur Wisata Pantai Marina Semarang ini tempat bermuaranya sungai banjir kanal barat.

Wisata Pantai Marina Semarang

Menurut sejarahnya, Pantai Marina Semarang merupakan pantai yang dibuat dari reklamasi daratan. Dulunya, Sebelum menjadi Objek Wisata Pantai Marina, pantai ini berupa hutan bakau dan tambak.  Kemudian, dilakukanlah reklamasi dan dijadikan bangunan perumahan, pertokoan dan perkantoran dan bagian sebelah utara pantai dijadikan sebagai tempat wisata yang diberi nama Pantai Marina.

Untuk berkunjung ke Wisata Pantai Marina, jika anda dari pusat kota Semarang hanya dibutuhkan waktu sekitar 15-30 menit. Di sisi utara agak ke timur, Untuk masuk ke pantai ini, para pengunjung hanya wajib membayar tiket seharga Rp. 3000 per orang. Objek Wisata Pantai Marina Semarang Jawa Tengah merupakan pantai kecil, yang berada di kawasan perumahan.

Demikian sekilas mengenai Objek Wisata Pantai Marina Semarang, segala informasi mengenai Pantai marina diambil dari berbagai sumber. Terima kasih dan selamat berkunjung. baca juga Objek Wisata Pantai Maron Semarang