Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat

Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat

Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat - Curug Cikaso merupakan salah satu Wisata alam yang berada di Sukabumi selatan yang masih terjaga keindahan alamnya, Curug Cikaso sendiri sebenarnya berjuluk curug luhur, mengalir dari anak sungai cikaso yang bernama cicurug.

Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, Jawa Barat

Objek Wisata Alam Curug Cikaso ini terbentuk dari tiga titik air terjun yang berdampingan dalam satu lokasi dengan di bagian bawahnya terdapat kolam dengan warna airnya hijau kebiru-biruan. Kedua titik air terjun dapat terlihat dengan jelas sedangkan yang satu agak tersembunyi dengan tebing yang menghadap ke timur. Untuk masing-masing air terjun mempunyai nama masing-masing. Untuk sebelah kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong dan kanan bernama Curug Aki. Ketiga curug ini memiliki ketinggian  kurang lebih sekitar 80 meter dengan lebar tebingnya sekitar 100 m. Berjarak tempuh sekitar 8 kilometer dari Surade, 15 kilometer dari Jampang Kulon, 32 kilometer dari Ujung Genteng, dan sekitar 110 kilometer dari Kota Sukabumi.

Perjalanan menuju Wisata Alam Curug Cikaso Sukabumi  bisa melewati kota kecil Surade yang memakan waktu tempuh sekitar setengah jam  dengan sepeda motor  atau roda empat hingga tiba di pertigaan Jalan Cikaso dengan kondisi jalan yang berliku.  Objek Wisata Curug Cikaso Jawa Barat ini berada tidak jauh dari Wisata pantai Ujung Genteng, dan juga penangkaran penyu kawasan Jawa Barat.

Objek Wisata  Curug Cikaso Sukabumi Jawa Barat  menjadi tempat Wisata yang telah menjadi primadona para turis baik lokal maupun manca negara, Di tempat wiasata ini pengunjung  akan merasakan sensasi ketenangan yang bisa menyatu dengan alam, disini anda akan menikmata suasana yang alam masih alami, Selain itu, di bawah limpahan curug ini terdapat kolam yang aliran airnya langsung ke laut muara Tegal Buleud, Sukabumi. Selain itu kolam kecil tersebut dapat di pakai untuk berenang, namun anada harus diawasi oleh Safetyguard, karena kedalaman Curug Cikaso mencapai 15 m.

Demikian sekilas tentang Objek Wisata Curug Cikaso Sukabumi, informasi mengenai objek wisata ini diambil dari berbagai sumber. terima kasih dan semoga bermanfaat.