Menikmati Pesona Keindahan Air Terjun Di Pantai Jogan


Objek Wisata Pantai Jogan-Pantai Jogan merupakan salah satu Wisata Pantai yang berada di Gunungkidul, Yogyakarta tepatnya di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keunikan tersendiri dibanding dengan pantai-pantai yang ada di Ginungkidul. Yang salah satunya adalah adanya air terjun setinggi sekitar 10 meter di area Kawasan Pantai Jogan.

Selain itu, perpaduan bukit kapur dan bentangan pasir putihnya semakin menambah Pesona Leindahan Pantai Jogan menjadi lebih indah dan istimewa. Nah…bagi para pengunjung yang ingin menikmati guyuran air terjun di Kawasan Pantai Jogan, pengunjung harus turun ke bawah dengan melewati turunan yang licin yang basah, tapi tenang aja…disekitaran air tejun ada kayu-kayu untuk pegangan sebagai penopang tubuh agar tidak terjatuh. Tapi tetap diharapkan agar pengunjung tetap berhati-hati.

Akses Menuju Kawasan Wisata Pantai Jogan
Untuk menuju Lokasi Objek Wisata pantai Jogan, jika menggunakan kendaraan pribadi, anda bisa mengambil jalur Yogyakarta – Wonosari – Tepus – Purwodadi – Pantai Jogan. Sementara jika anda menggunakan angkutan umum : Mulai dari terminal Giwangan mencari bus jurusan Yogyakarta-Wonosari, setelah sampai di Wonosari anda cari angkutan jalur Wonosari-Tepus. Dari terminal Tepus anda hanya bisa menggunakan jasa ojek.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Pantai Jogan
Harga tiket untuk masuk ke lokasi obyek wisata pantai Jogan ini sebesar Rp.3.000,- per orang dan sudah termasuk tiket ke pantai Siung. Ongkos parkir kendaraan roda 2 sebesar Rp.2.000,-.

Demikian ulasan singkat mengenai Panti Jogan Gunungkidul, segala informasi mengenai pantai ini dirangkum dari berbagai sumber. Semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat Pesona Keindahan Obyek Wisata Pantai Jogan Gunungkidul. Baca juga Objek Wisata Pantai Siung Gunungkidul. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat. Wisata Indonesia