Menikmati Pesona Keindahan Pantai Papuma Jember

Pesona keindahan pantai Papuma

Objek Wisata Pantai Papuma - Pantai Papuma merupakan salah satu wisata pantai yang berada di pesisir selatan Jawa Timur, tepatnya di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, sekitar 45 Km arah selatan kota Jember. Kawasan Pantai Papuma menawarkan keindahan pesona alam sekitar pantai yang sangat indah untuk dikunjungi.

Pesona keindahan pantai Papuma kian terasa dengan hamparan pasir putihnya yang membentang luas dipadukan dengan deretan kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar dipinggir pantai, selain itu nampak beberapa pulau karang yang berada di ditengah laut yang salah satunya ada yang bentuknya menyerupai kodok yang menjadikan Pesona Alam Pantai Papuma kian Eksotis.

Pesona keindahan pantai Papuma

Selain menawarkan keindahan alamnya yang mempesona, Pantai Papuma Jember ini kita juga bisa menemui beberapa fauna seperti Biawak, Ayam alas, burung-burung dengan ragam jenisnya, Babi Hutan, Rusa, Landak dan Trenggiling.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai lebih lama, di Kawasan Wisata pantai Papuma juga telah disediakan beberapa fasilitas sebagai sarana penunjang para pengunjung di Objek Wisata Pantai Papuma seperti penginapan dan bumi perkemahan.

Untuk menuju lokasi objek wisata Pantai Papuma, wisatawan dari luar Jawa Timur biasanya melalui Kota Surabaya terlebih dahulu. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Jember menggunakan angkutan umum. Dikarenakan trayek dari Kota Jember menuju Kawasan Wisata Pantai Papuma tidak terjangkau oleh angkutan umum, maka kita harus menggunakan jasa ojek atau menyewa kendaraan sendiri.

Panorama alam yang sangat indah seperti sawah dan perbukitan yang hijau akan kita jumpai disepanjang perjalanan hingga mencapai Pantai Papuma. Dari Kota Jember ke Objek Wisata Pantai Tanjung Papuma ini sendiri memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Demikian sekilas mengenai Pantai Papuma Jember, segala informasi mengenai objek wisata ini dirangkum dari berbagai sumber. Semoga ulasan singkat ini bisa menjadikan referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat mengenai Pesona keindahan Pantai Papuma Jember. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca Juga : Pesona Bukit Kecil Pantai Pulau Merah Banyuwangi