Pantai Nampu, Wisata Pantai Wonogiri Yang Eksotis

Pantai Nampu Wonogiri

Obyek Wisata Pantai Nampu - Pantai Nampu merupakan salah satu obyek Wisata pantai yang terletak di daerah Wonogiri tepatnya di Desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri.  Jarak tempuh menuju Wisata Pantai Nampu dari Kota Wonogiri sekitar 70 km atau sekitar 2 jam perjalanan dari kota Wonogiri.

Obyek Pantai Nampu menawarkan keindahan alam dengan hamparan pasir putih dan batu karang yang masih terjaga kealamiannya, deburan ombak yang beradu dengan batuan karang menjadi salah satu titik keindahan yang dimiliki pantai ini. Pantai Nampu memiliki sekitar 3 titik pantai yang dipisahkan oleh gundukan daratan hijau.

Pantai Nampu Wonogiri
 
Obyek Wisata Pantai Nampu
merupakan salah satu wisata pantai yang masih tergolong perawan, jika dibandingkan dengan Pantai Parangtritis, Krakal, Baron, ataupun pantai lainnya. Potensi wisata Pantai Nampu  sungguh luar biasa. Walaupun berada di pelosok yang jauh dari perkotaan, namun akses menuju pantai ini sudah sangat baik dan nyaman untuk dilalui. Saat anda berkunjung ke Pantai ini, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan belum ada angkutan umum yang menuju ke kawasan wisata pantai ini.

Selama perjalanan menuju Pantai Nampu, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan khas bebatuan karst dan bukit-bukit yang ditumbuhi dengan pepohonan yang terlihat sejuk. Udara begitu bersih dan menyegarkan, menjadi panorama tambahan bagi Anda sebelum memasuki pantai yang merupakan bagian dari laut selatan ini.

Akses Menuju Wisata Pantai Nampu

Untuk menuju Wisata Pantai Nampu, rute perjalanan dapat Anda tempuh dari Kecamatan Ngadirojo-Kecamatan Baturetno-Giriwoyo-Giri Tontro-Perempatan Giri Belah-Paranggupito. Jika Ada dari Kota Surakarta dapat mengambil jalur Kota Wonogiri ke Paranggupito, kemudian akan sampai di perempatan Giri Belah dan diteruskan ke Kecamatan Paranggupito. Untuk tiket masuknya hanya Rp 2.000 dan ditambah dengan uang untuk parkir kendaraan sebesar Rp 2.000.

Objek Wisata Kabupaten Wonogiri lainnya:
Demikian sekilas tentang Objek Wisata Pantai Nampu, segala informasi mengenai objek wisata pantai yang terletak di Kabupaten Wonogiri ini dirangkum dari berbagai sumber, semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat Pesona Keindahan Pantai Nampu Wonogiri Yang Eksotis. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.