8 Pantai Terindah dan Cantik di Pulau Bali


8 Pantai Terindah dan Cantik  di Pulau Bali - Pulau Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia yang sudah diakui dunia karena panorama alam yang indah serta kekayaan budayanya yang sangat kental. Selain itu, pantai-pantai yang ada di Pulau Bali masuk dalam salah satu dari 10 pantai terindah di dunia. Nah..bagi anda yang ingin berlibur di Pulau bali, berikut  ini 8 Pantai Terindah dan Cantik di Pulau Bali yang cukup menarik untuk anda dikunjungi.

1. Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan salah satu tempat Wisata Pulau Bali yang terletak di sebelah selatan Kota Denpasar, Bali tepatnya di Kabupaten Badung. Pantai Kuta merupakan salah satu tujuan wisata favorit turis mancanegara karena memiliki cuaca yang panas cocok untuk turis mancanegara yang ingin berjemur dibibir pantai, Pantai Kuta telah menjadi objek wisata andalan Pulau Dewata Bali sejak awal tahun 70-an. Pesona Pantai Kuta terkenal dengan sebutan pantai matahari terbenam atau sunset beach karena keindahannya pada saat matahari mulai terbenam hal ini kebalikan dari Pantai Sanur yang terkenal dengan sebutan Sunrise Beach.

2. Pantai Sanur


Pantai Sanur merupakan salah satu tempat Wisata Pulau Bali yang cukup menarik untuk dikunjungi. Pantai ini terletak persis di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Pantai Sanur sudah terkenal sejak dahulu kala pada saat terjadi perang Puputan Badung pada tanggal 20 September 1906, di mana pada saat itu pasukan Belanda mendaratkan tentaranya di pantai Sanur. Dalam sejarah Bali Kuno, Pantai Sanur juga sudah terkenal dengan adanya bukti berupa tugu batu bertulis (Prasasti Blanjong) yang merupakan prasasti dari Raja Kasari Warmadewa yang berkeraton di Singhadwala sekitar tahun 917 Masehi, di mana prasasti tersebut terdapat di Blanjong, daerah bagian selatan dari Obyek Wisata Pantai Sanur.

3. Pantai Dreamland


Pantai Dreamland terletak di sebelah selatan Bali di daerah bernama Pecatu. Pantai Dreamland dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi serta dikelilingi batu karang yang lumayan besar di sekitar pantai. Lokasi Wisata Pantai Dreamland berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yaitu sekitar 30 menit dari pantai Kuta.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Panorama sekitar pantai dengan pasir putih dan celah karang yang terjal menjadi panorama yang begitu memikat mata untuk dipandang. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam atau sekedar menyaksikan atraksi para peselancar. Ombaknya yang tinggi dan besar banyak diminati oleh para penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

4. Pantai Lovina


Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di wilayah Bali Utara. Tepatnya 9 km sebelah barat Kota Singaraja. Panorama alam Wisata Pantai Lovina terlihat masih alami dengan hamparan pasir hitam dan ombaknya yang relatif tenang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Selain itu kawasan Obyek Wisata Pantai Lovina juga terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan pertunjukkan ikan lumba-lumba liar yang lucu dan bersahabat.

Untuk dapat menyaksikan langsung atraksi dari ikan lumba-lumba liar ini, para pengunjung disarankan harus berangkat pagi ketika matahari akan terbit dengan menggunakan perahu kecil yang disediakan oleh pihak pengelola, karena ikan lumba-lumba ini akan muncul sekitar pukul 6 pagi sampai 8 pagi. Pada jam ini ikan lumba-lumba akan muncul dengan berbagai aktivitas, seperti berenang ataupun juga melompat-lompat diatas permukaan air. Tentunya hal ini akan menjadi pemandangan yang cukup menakjubkan bagi para pengunjung Wisata Pantai Lovina.

Selain dapat menyaksikan secara langsung aksi dari ikan lumba-lumba tersebut, di Pantai Lovina para pengunjung juga akan ditawarkan wisata menyelam. Pengunjung dapat melihat secara langsung keanekaragaman ikan hias di taman laut ini. Taman laut lovina juga tidak kalah dengan taman laut lainnya yang ada di Bali.

5. Tanjung Benoa


Secara geografis, Tanjung Benoa terletak di ujung selatan – timur (tenggara) pulau Bali berdekatan dengan Nusa Dua, masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung. Lokasinya yang berada di ujung sempit membuatnya disebut tanjung.

Dengan keindahan pantai dan lautnya, membuat Obyek Wisata Tanjung Benoa dikenal sebagai tempat wisata air atau dalam bahasa kerennya disebut Watersports. Kecuali surfing, di Tanjung Benoa banyak dijumpai olah raga air seperti Jetski, Banana Boat, Parasailing, Scuba Diving, Snorkeling, Canoeing, Flying Fish, dan Pulau Penyu (turtle Island).

6. Pantai Legian


Pantai Legian terletakdi Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung yang lokasinya bersebelahan dengan Pantai Kuta. Pantai Legian memiliki panorama yang indah dengan pasir putih bersih dan matahari terbenam (Sunset) yang begitu mempesona sehingga banyak wisatawan lokal dan manca Negara yang datang untuk menyaksikannya.

Ombak Pantai Legian sangat bagus untuk olahraga selancar, oleh sebab itu kegiatan surfing kontes sering diadakan disini. Selain itu pantai ini juga cocok untuk tempat rekreasi, bersantai dan berjemur.

7. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang mungkin kurang begitu terkenal bila dibandingkan dengan Pantai Kuta, namun Pantai Padang Padang adalah pantai yang sangat indah dan unik dengan panorama alamnya yang eksotis. Pantai Padang Padang adalah pantai kecil yang tersembunyi dibalik sebuah tebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk dapat mencapai Pantai Padang Padang, anda harus melewati sebuah tangga yang membelah tebing. Pantai ini tidak besar dan luas, namun sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar pengunjung Pantai Padang Padang adalah wisatawan asing karena Pantai Padang Padang kurang terkenal dikalangan wisatawan dalam negeri.

8. Pantai Jimbaran
 
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda berkunjung ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang tertata rapi. Pantai ini sangat terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan laut. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.

Demikian sekilas mengenai 8 Wisata pantai Terindah dan tercantik di Bali, segala informasi mengenai objek wisata ini dirangkum dari berbagai sumber. Semoga ulasan singkat ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk mengenal lebih dekat mengenai Objek Wisata Pantai Pulau Bali Yang Indah dan Cantik . Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Baca Juga:  9 Pantai Indah dan cantik Di Gunungkidul