Eksotisme Wisata Pantai Lovina Bali


Obyek Wisata Pantai Lovina - Pantai Lovina merupakan salah satu obyek wisata pantai yang terletak di wilayah Bali Utara. Tepatnya 9 km sebelah barat Kota Singaraja. Panorama alam Wisata Pantai Lovina terlihat masih alami dengan hamparan pasir hitam dan ombaknya yang relatif tenang menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Selain itu kawasan Obyek Wisata Pantai Lovina juga terkenal sebagai tempat untuk menyaksikan pertunjukkan ikan lumba-lumba liar yang lucu dan bersahabat.

Untuk dapat menyaksikan langsung atraksi dari ikan lumba-lumba liar ini, para pengunjung disarankan harus berangkat pagi ketika matahari akan terbit dengan menggunakan perahu kecil yang disediakan oleh pihak pengelola, karena ikan lumba-lumba ini akan muncul sekitar pukul 6 pagi sampai 8 pagi. Pada jam ini ikan lumba-lumba akan muncul dengan berbagai aktivitas, seperti berenang ataupun juga melompat-lompat diatas permukaan air. Tentunya hal ini akan menjadi pemandangan yang cukup menakjubkan bagi para pengunjung Wisata Pantai Lovina.

Selain dapat menyaksikan secara langsung aksi dari ikan lumba-lumba tersebut, di Pantai Lovina para pengunjung juga akan ditawarkan wisata menyelam. Pengunjung dapat melihat secara langsung keanekaragaman ikan hias di taman laut ini. Taman laut lovina juga tidak kalah dengan taman laut lainnya yang ada di Bali.

Sementara itu, Di kawasan Obyek Wisata Pantai Lovina juga banyak terdapat penginapan dengan harga yang bervariasi. Mulai dari penginapan sederhana hingga penginapan mewah. Ada juga penginapan yang menyediakan atraksi lumba-lumba yang sudah terlatih dan kebun binatang kecil di dalam penginapan.

Akses menuju Wisata Pantai Lovina
Untuk menuju Kawasan Wisata Pantai Lovina, jika dari Denpasar anda dapat melewati wisata hutan lindung Bedugul, Singaraja lalu menuju Pantai Lovina. Rute lainnya anda dapat  melewati Bedugul, Seririt dan Lovina. Perjalanan melalui kedua rute tersebut dapat ditempuh dalam waktu 2 jam. Namun jalannya agak berkelak-kelok dan naik turun. Bisa juga ditempuh lewat jalur Gilimanuk lalu ke Lovina. Jalannya relatif lurus dan nyaman meski ditempuh dalam waktu yang lebih panjang yaitu sekitar 4 jam.